Tuesday 22 August 2017

Pengalaman Seorang Forex Trader


Appril 2008. salam selepas kelahiran anak sulongku Arif Zakwan. Aku mula terjebak dengan dunia memorex. Cuma sih aku tidak memulakan pengeluh aku dalam bidang ini dengan mencari seseorang yang bisa aku jadikan mentor untuk membuat aku seorang Forex Trader .. aku ingat lagi posisi terbuka aku yang pertama, waktu itu di Easy Forex. Terus jer guna real account Dalam hati 8216demo tak mainla8217. Klik jer. Rugi USD60. Padan dengan muka aku. Aku teruskan juga percubaan. Tapi selepas berkali kali kena margin call. Barula terasa nak cari Sifu minta tujuk ajar .. Julai 2008. aku join kelas magang RapidFXCapita l. Belajar dasar jer. Adaler sedikit perubahan. Tapi masih lagi kena Margin Call. Aku redah juga terus menerus setiap bulan lebih dari RM 10008230 Dis 20088230 aku da tak boleh tahan. Aku bergabung lagi kelas di Angerik Mall Shah Alam. Kelolaan Sifu Roslan. Successulforex. blogspot Tunjuk ajar dia memang cukup jelas. Kalu sapa nak pergi kelas nih. Aku sokong penuh Sejak itu aku bisai trading aku terus membunuh. Tak sampai minggu ekuitas sudah dua kali lipat. Wah. Wah sudah bisa berangan jadi olang kaya ini macam. Tapi apakan daya. USD belum jadi RM. Aku didatangi margin call lagi. Malam 4 Juni 2009 kerana terlalu aku tertekan. Dopod 385 dan handphone bini aku hancur aku rami. Nasib baik aku tak pecahkan cermin kereta. Di tarikh itu juga tersedar. Bahawa selama ini aku sudah jauh tersimpang dari konsep Forex Trading yang sebenarnya. Aku gagal mengawal perasaan tamak dan baran .. syukur pada Allah8230 kerana menyedarkan aku dari sikap trading yang seumpama berjudi yang memudaratkan. Kini aku kembali seperti mana aku bermula dulu, trading dengan rasional dan money management yang sepatutnya .. Kepada trader semua. Percayalah Jangan mencuba apa yang aku cuba buat .. ingat Kita Pedagang Bukan Gambler Kenapa aku kata macam atastu. Kuba baca disiplin trading yang diserapkan oleh Bro kita sorang nih. Aku pon sokong sapa nak ikut cara dia. Atlantisforex. blogspot Perkara tergila yang pernah aku lakukan menampor budak kecik dalam gambor nih sebab mengacau aku tengah trading. Sampai sekarang aku rasa bersalah. Tempat Sembang .. Tempat Bagus Untuk TraderSaturday, 20 Juni 2009 salam semua .. mesti ramai yg mengharapkan cerita yg hebat dlm tajuk ni. Sampai ditengah bawah tajuk brainstorming. Maap bebanyak ler mengecewakan korang kalini Nanti korang tau ok. Cheers .. cerita ni tak detail sangat. Setakat perjalanan dan pengalaman. Sama macam korang jugak dan semua trader2 forex, pada baris aku tak tau apa2 pun pasal forex. Tak pernah ujud dlm kepala aku yg forex ni boleh trade pakai internet. Boleh depo, boleh withdraw Sesuatu yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan Sebagai seorang yg berpendidikan rendah, semestinya aku tolak mentah2 semua yg berunsur terlalu bagus untuk menjadi kenyataan ni. Awal tahun 2006. sorang jiran aku bercerita tentang forex. Platform, marketiva dan northfinance. Semudah aku berminat karena aku dah bisa kenal seorang trader Seorang yg menceritakan pengalamannya sendiri. Yang aku betul2 nak tau masa tu adalah depo dan withdraw. Sebab topik tu yg menjadi penghalang aku dari mendekat forex ni. Masa tu la aku belajar kenal dengan e-currency E-gold adalah pilihan ramai pada masa tu. Tak lama lepas tu, minat dah timbul. Tapi pengalaman takde ilmu apatah lagi. Aku buat tawaran jiran jiran Aku nak kasi dia modal Jumlah rm16k. Dengan akad, rugi dibenarkan adalah 6k. 10k jgn jejas. Setelah deper tunjangan, sebijik akaun di buka di northfinance. Metode depowithdraw adalah e-gold. Tak payah cerita panjang, beberapa bulan pertama, dlm 4 ribu berjaya diwithdraw. Lepas tu akaun keras dan tak lama kemudian MC. Jiran aku tu cabut Hilang sampai sekarang .. seiring dengan pembukaan akaun nothfinance tu, aku buka juga akaun demo utk aku main2. Akaun hidup tu aku cuma dpt tgk bila gi rumah jiran aku tu je. Bila akaun hidup tu MC, akaun demo aku dah ganda. Apa cerita Dengan ilmu yg cetek dari akaun demo tu la modal aku utk terus bertrading forex. Register la aku dengan marketiva pada awal 2007. tonggang terbalek aku kat sana. Sempat la berkenalan dan berym dengan beberapa trader sana. Otai2 spt anuarinvestor, greathafiz, sirnoon, agnespudding, hanif, nasir, zuljaala. Byk lagi la. Otai2 ni memang dah ada disana pertama aku masuk chatroom. Tah tahun kapan dorang mulai trading aku pun tak tau Agnespudding tu la yg brilian aku pada strategi sistem. Tq banget2 :) Meski aku tak ikut strategi dia. Minda aku dah terbuka pada strategi. Biasa la trader baru. Untung dan rugi silih berganti Macam2 cara diguna Segala indi amek Segala ebook dibaca Tapi masih sama Lama kelamaan aku dah nampak camna nak elak rugi Guna modal besar dan perdagangan halus2. Tapi ada masalah lain. Kat mv takleh buka lebih dari 50pos termasuk pending order. Chehh Cam terhenti Camni punya syarat pun ada Kat tnc takde lak sebut Aku mula kuarkan duit aku dari sana. Lagi lah masalah datang Nak menarik bkn payah utama. Layanan macam aku ni pencuri Setiap kali menarik diri dari sesisiasat yg panjang. 2008 tiba2 muncul broker baru. Liteforex Boleh depo pakai localbank Saat yg paling aku tunggu. Semua dana dari mv aku pindahkan ke broker baru tu. Selamat betul boleh guna depo lokal. Penarikan pun takde kena soalsiasat. Sampai 4 akaun aku bukak kat broker baru tu. Kusangka panas ke kepetang, rupanya hujan ditgh hari. Bila ramai yg masuk lite, masalah punion datang. IB dah mula tak cukup tangan. Depwithdraw dah mula bertangguh. Akaun affiliate aku kena hapus pun IB takleh buat apa. Profit kena hapus pun IB takleh buat apa (atau taknak buat apa2). Datang pulak instaforex tgh2 aku panas dgn lite. Masuk2 dengan iklan bergegar2. Aku mintak broker tu lantik lokal forum IB kat. Setakat iklan je gegar2, aku pun boleh Memeranjatkan Lalu 4 IB broker tu lantik. Otai yg lama aku kenal, anuarinvestor dan greathafiz jadi antara IB yg dilantik. Sepantas kilat aku daftar dengan broker baru tu. Depo sikit2 mana yg ada Pindahkan dana dari akaun liteforex Tnggal 1 je akaun yg aktif di liteforex. Puas hati aku hehe. Kerjaya forex dah mulai ganti kerjaya lain. Tumpuan pada forex pun dah lebih dari 60 dari lain2. Aku dah fulltimer forex dan kerjaya lain sebagai partime. Aku ni jenis yg tak komplen banyak. Layankan je la. Berapa bisa tu la makan Mujur juga aku tak tinggalkan kerja lama untuk jadi fulltimer. Bulan 8 2008 bencana datang. Crash pasar Tak pernah aku alami bencana ni. Akaun di liteforex mengecil Akaun di insta ada 8 tinggal satu. 7 akaun MC. Secara mendadak usaha aku selama ni lenyap depan mata. Tahun berganti 2009 menjelma. Kecelakaan pasar trauma masih belum reda. Modal dah mengecil, penghasilan dari kerja lain pun semakin malap. Aku mulai hilang punca Dinding didepan, gaung dibelakang Aku tak bisa bertahan kalau jatuhnya pasar lagi. Aku tak nampak dari mana aku nak depo kalau akaun aku licin semua. Aku mula tercari2 cara utk bertahan kalau berlaku market crash. Aku mesti mendapatkan juga cara tu. Keluarga aku jadi taruhan Cuma aku harapan menyara keluarga Aku tak bisa gagal Sepajang 2009 belum berlaku kegilaan. Cuma beberapa pasangan keluar dari jangkauan. Akaun dah betambah semula. Bisa balek 8 akaun meski 5 darinya akaun cilik. Semakin lama, perjalanan forex tak jadi mudah. Data sentiasa berubah. Tiada lagi pola aktif utk diraih. Tiada lagi pair2 jinak utk main tembak2 pip Alang2 ganas, aku perpaling pada emas Akaun bertambah lagi Hanya mengalaman yg menjadi guru. Kawan2 menjadi cabaran. Keluarga pembakar semangat Perdagangan emas belum pernah terancam. Betul la orang kata Pengalaman tu guru terbaik Yg pahitnya, kosnya amat tinggi. dia. X3 Aku bersyukur merasa market crash tahun lepas. Lepas ni, kedatangannya akan kusambut inyaallah. Tekad ku bulat Dinding kupanjat, gaung ku seberangi Kerana aku, tak ada pilihan lagi. Buat semua Forex adalah kerjaya Sama seperti lainnya Mungkin sedikit gramour Tapi tak seindah mana. Posted in fulltime trader by munir hayonxy Pengalaman dan Pemahaman Forex Tornado finansial datang dari Jerman. Deutsche Bank (DB) gagal bayar. Sebelumnya terkena denda dari departement kehakiman AS sebesar USD 12 miliar. Saham Deutsche Bank (DB) terjun mendekati 10 dan lagi saham itu akan di buang orang ramai dari portfollio. DB bisa saja menjadi bank terbesar di Eropa yang jatuh dalam putaran angin krisis di Eropa. Kejasi DB akan berdampak sistemik bagi zona Eropa juga dunia. Mengapa? Ada dua bank yang akan segera jatuh bila DB juga jatuh. Diantara nya adalah Citigroup, Barclay. Dan bila dua bank ini jatuh maka akan ada puluhan bank besar juga bankrut. Karena satu sama lain. Yang paling bahaya adalah sebagian portfollio di China ada pada DB. Kalau sampai DB bangkrut maka ini akan semakin keras tekanan terhadap perbankan di China atas NPL yang ada. Ini akan berdampak USD 3,5 Triliun ekuitas bank di ChIna akan hilang saham 10.ukuran besar portfollio negara2 Arab kaya minyak juga ada di DB. Dan kebangkrutan DB akan memangkas gua USD 1 triliun uang negara negara arab menguap begitu saja. Mereka simpan uang karena kapitalisme dan sekarang mereka harus siap di mangsa oleh sistem kapitalisme, free entry free fall. Percaya atau tidak, saat ini di indonesia tertangkap 1 dari 5 orang suka gangguan jiwa ringan. Bayangkan apa yang terjadi krisis ekonomi (keadaan ekonomi memburuk) ini benar-benar terjadi lagi, tidak mungkin RS Jiwa akan kebanjiran pesanan. Oleh karena itu persiapkan diri anda untuk menghadapiinya dengan meningkatkan kecerdasan dan spiritual Anda di Training ESQ Bab Baru yang akan diselenggarakan tanggal 4-6 November 2016 nanti. Info lebih lanjut di bit. lyESQ-NewChapter atau call me 0813-8022-5825 sekarang juga untuk mendapatkan cashback spesial. Senin, 03 Oktober 2016 BUKAN SOAL BAKAT TAPI SOAL MENTAL Trading forex itu gak selalu profit Trading forex itu gak setiap hari ada sinyal Trading forex itu kadang buat emosi meluap Trading forex itu kadang harus rugi Trading forex itu adalah seni berinvestasi Saat profit deras seperti air Hujan, tapi saat rugi kejam seperti silent killer Jalani saja dengan 3K Insya Allah akan lebih kuat Dan takdir sukses semakin terlihat jelas Jika masih galau, masih belum kuat mental, saya fitur untuk ikut pelatihan ini: Dapatkan CASH BACK khusus untuk pengunjung blog ini . Call me at 0813-8022-5825 Rencana kopdar (baca: kopi darat, red.) Yang sudah digagas lebih dari satu bulan, alhamdulillah terlaksana juga pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2015 yang lalu di sebuah Resto di kawasan BSD City Tangerang Selatan. Tujuan utama 1st gathering ini yang bertemakan Sharing amp Silaturahim adalah semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus mempertemukan para penghuni kelompok WhatsApp dan group Blackberry Messenger Forex yang dibentuk oleh Winarafx. Dengan terselenggaranya acara ini, para penghuni yang semula hanya kenal namainisial via dunia maya, akhirnya bisa bertemu dan bertatap muka langsung. Dan lucunya, meski belum pernah bertemu sebelumnya, suasana kegiatan ini tidak jadi jaim tapi langsung cair alias meleleh banget hehehe. Karena para anggota grup sudah terbiasa diskusi lewat tulisanchat. Berkat WA dan BBM Selain itu, dalam kegiatan ini juga ada momen untuk sharing pengalaman dan curhat mengenai trading Forex yang mudah-mudahan bisa dibuka dan menambah wawasan baru dunia valas. Gak terasa durasi pertemuan hampir 5 jam lamanya, 3 jam untuk bersenda gurau sambil menikmati makanan dan 2 jam lagi untuk materi, mulai dari jam 09.00 WIBBatas hampir diusir oleh pihak restoran pada pukul 14.00 WIBB. (Pak), Pak Kucrit, Pak Jojon - Jakarta, Mas Haryo - Bekasi, Tuan Toyo (depan) - Depok, dr. Robbi (belakang) - Sukabumi, Pak Hartono - Malang, Pak Ferdian - Jakarta, Kang Prie Euronice - Bandung) Terima kasih saya ucapkan untuk Restoran Bakmi Ayam Pelangi, Ruko Tol Boulevard BSD City atas makanan, minuman dan tempatnya. Terima kasih juga untuk rekan rekan trader jebolan kursus forex GIMB (Gerakan Indonesia Merampok Broker) yang sudah mau hadir, mudah-mudahan ilmu yang sudah bisa bermanfaat dan membawa berkah profit selalu. Serta tidak lupa saya haturkan terima kasih juga untuk istri dari Pak dokter Robbi yang sudah diusakan oleh-oleh kue Kartikasari. Akhir kata, saya secara pribadi mulai bulan suci Ramadhan 1436H ini, memohon maaf lahir dan mandiin tulisan saya kurang berkenan atau tidak sengaja menyinggung perasaan para pembaca setia blogger. Marhaban Yaa Ramadhan. Salam Profit. Kamis, 30 April 2015 Alhamdulillah tepat 35 tahun yang lalu disebuah Puskesmas Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, saya ke dunia ini. Dan bersama dengan tempat kelahiran, saya diberi nama depan Gunung yang diambil dari nama salah satu Wali Songo penyebar agama Islam di Cirebon yaitu Sunan Gunung Jati. Wibisono adalah nama belakang saya yang asli, berasal dari suku Jawa. Lho trus Winara-nya dimana Nama Winara muncul untuk disandingkan dengan nama margakeluargafams dari Manado yaitu Rawis, jadi gak keliatan jawa banget. Katanya Wong Jowo tapi kok ngaku Menado Iya gitu deh, saya juga bingung sendiri. Yang jelas saya adalah orang Jawa yang punya garis keturunan fams Rawis kuat dari jalur Ayah. Itu sebabnya saya selalu menulis nama: Gunung W. Rawis, ada dua makna di dalam huruf W tersebut. Mudah-mudahan tulisan bisa menjawab keraguan rekan trader forex selama ini, sehingga menghindari prasangka buruk. Seperti diketahui bersama saya pernah jatuh bangun di belantara forex. Jadi, berikut ada ilustrasi bagus tentang psikologi trading yang suka kegalauan trader (sumber belajarforex (dot) biz): Didedikasikan untuk Syaiful Kucrit Amin dan Pieter Kripik Hartono. Tetap fokus pada 3K. Salam keuntungan. 8220Jangan takut kepada orang yang memiliki banyak jurus, tapi waspadalah untuk orang yang menerapkan satu jurus dan terus terus8281 8211 Lie Syo Bun (Li Shu Wen) Senin, 15 September 2014 Tanpa permisi. Tak pikir-pikir ternyata cukup lama juga ya. Gak muncul di blog tercinta ini. Apakah benar sejak tanggal 12 Mei 2014, saya mengajukan ijin cuti secara pribadi kepada para anggota GROUP WhatsApp - Forex Winarafx untuk sedikit lebih fokus dalam menekuni usaha atawa bisnis sampingan yang sedang saya rintis di bidang konstruksi. Hal ini terus terjaga keamanannya, karena sering terlambat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para rekan trader dan juga harus ditolak secara halus Permintaan Konsultasi dan Kursus Forex. Tidak, tidak Saya tidak bisa untuk berpaling dari Forex yang sudah menghidupi keluarga saya sejak beberapa tahun lalu. Forex masih menjadi sumber penghasilan utama saya sampai kini. Yang berubah adalah saya hanya punya sedikit waktu untuk melayani konsultasi forex, menyebabkan padatnya usaha bisnis yang saya lakukan dibundling dengan bisnis online forex trading yang masih terus dilakukan saat waktu luang. Trus, klo ada yang mau dan minat untuk belajar atau ikut kursus forex gimana ya bisa-bisa aja, tapi harus sabar menunggu, menyesuaikan dengan jadwal aktifitas bisnis yang saya lakukan. Datas Scalper (dewaskripsi) yang di pandu oleh Master PUPUNG WIDIYA PURNAMA Johnpaul77 trader sukses indonesia yang pernah masuk Top 3 di myfxbook menggunakan broker FUTURES GALERIA dan melayani Forex Copy di askap social Indrafxscalping (indocentralfx) menyanyikan Legenda Scalping Indonesia asal Purwokerto Jawa Tengah, dan lain-lain. Nih screenshootnya para master dan suhu forex: Belajarlah dengan yang sudah terlihat suksesnya, ngapain musti repot-repot berguru ama saya, lha wong saya ini cuma Senior Newbie Forex kok, ini buktinya: tentu terlihat seperti bumi dan langit, namun anugerah ini wajib saya syukuri . Alhamdulillah. Tetap semangat. Salam Profit. enam Pengalaman dalam FOREX TRADING Sebelumnya, saya minta maaf karena saya tidak terlalu pandai menulis. Saya hanya berusaha menuangkan apa yang saat ini ada dalam benak saya. Jadi terus terang saja, blog saya ini begini aja aja amburadul. Maklum saja, karena saya termasuk orang yang anget-anget tai ayam alias moody, hehe. Ok, langsung saja ya. Saya mengenal dunia FOREX TRADING ini dari seorang teman yang sudah cukup lama malang melintang di dunia ini, dan menurut saya beliau adalah seorang trader sejati, karena memang forex trading inilah yang dijadikannya sebagai sumber penghasilannya yang utama, atau istilah kerennya trading untuk hidup. Bahkan toko bahan bahan yang sudah dijalankannya selama bertahun-tahun sekarang dipercayakan kepada orang lain. Jadi, jika ada yang mengatakan tentang forex trading bisa mematikan sektor riil, itu tidak benar. Buktinya, dari forex trading ini, dapatkan penghasilan yang lebih besar dan sebagian digunakan untuk pengembangan tokonya, sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi. Saya mulai mengenal bidang ini kira-kira dua tahun yang lalu. Setelah berbulan-bulan bergelut dengan demo account, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuka real account (mikro). Hanya dengan deposit sebesar US2, yang waktu itu kira kira kira kira kira Rp 16.000, - Terus terang saja, saya ini termasuk orang yang ngeyel, hehe. Karena sebenarnya guru saya sudah menasehati saya untuk memiliki poin minimal minimal 500 poin, dengan alasan pergerakan pair GBPUSD setiap hal sekitar 150 sd 250 poin, atau bahkan kadang lebih (mulai awal saya memang hanya berkutat di pair GBPUSD). Jadi, hanya dengan bermodal 200 poin saja, dalam sehari modal kita bisa habis. Setelah kena margin call alias kehabisan modal, akhirnya saya menuruti nasehat guru saya dengan memasukkan deposit sebesar US10. Di akun mikro. Dengan deposit US10, kita mendapatkan 1000 poin karena dalam akun micro transaksi kami di persen (US1100). Dengan menggunakan pos (buysell) dalam micro account dengan volume 0,1 lot, kita tetap memiliki 1000 poin untuk menahan pergerakan harga. Biasa dengan 0,1 lot itu, setiap 1 poin hanya kurang kurang Rp 100, tapi tentu saja ya tidak akan menyesal di kemudian hari. Karena itu, setiap keuntungan 1 poin, kita dapatkan Rp 100, tapi setiap rugi 1 poin, kita juga hanya merugi dengan Rp 100. Bagi anda yang masih benar-benar pemula, memang sangat disarankan untuk memulainya di micro account. Dengan keuntungan yang tidak sama itu, anggap saja, kita belajar. Tapi kita tela bayaran Dan jika ternyata kemampuan analisis kita masih kurang, anggaplah itu sebagai biaya kita belajar.160 Yang perlu di ketahui, ketika terkena margin call (modal habis karena merugi), saya tidak akan langsung menyuntikkan dana lagi, tapi lebih memilih untuk kembali ke demo account dan mencatat Setiap kesalahan-kesalahan yang saya lakukan untuk tidak bekerja lagi di kemudian hari.160 Beberapa kali sudah saya terkena margin call. Dan akhirnya saya bisa menyimpulkan, inilah yang terbesar saya ini, tingkat psikologis yang kurang matang. Terus terang, selama ini saya tidak pernah memasang stop loss. Karena menurut guru saya, menentukan besarnya stop loss itu tidak semudah yang kita kita. Seringkali, setelah menyentuh stop loss yang kita pasang, harga kemudian kembali lagi. Jadi, lebih baik kita cut loss (dekat posisi dalam keadaan merugi) kalau memang analisa kita salah. Tapi masalahnya, menentukan salah atau tidaknya analisa kita juga tidak semudah itu, hehe. Kedengarannya rumit, tapi sebenarnya tidak serumit itu. Dengan memperhatikan pergerakan harga dari hari ke hari, lama-lama kita akan bisa.160 Bisa dibilang, selama hampir dua tahun ini saya berpacaran dengan komputer, hehe. Di kantor kebetulan ada koneksi internet, jadi saya manfaatkan untuk bangun harga. Begitu pulang kerja, tujuan pertama adalah komputer. Tapi bukan berarti setiap jam saya selalu stand by di depan komputer. Seperti yang anda baca di profil saya, saya seorang single parent, dan saya punya satu anak laki-laki yang masih duduk di TK, yang tentunya membutuhkan perhatian lebih. Tapi, dengan komputer yang selalu online, saya bisa nilai pergerakan harga kapanpun. Dan karena selama ini saya hanya berkutat di satu pasang (GBPUSD), dengan dibantu dua indikator favorit (Moving Average dan Bollinger Bands), maka saya bisa lebih fokus.160 Beberapa bulan terakhir ini, sistem trading saya lebih tertata. Dan alhamdulillah, hasil yang saya dapatkan perbulannya sudah mencapai setengah dari gaji saya perbulannya. Lumayan bukan 160 biaya operasional yang saya keluarkan tiap bulannya tidak terlalu banyak, karena masih numpang tinggal di rumah orang tua, maka saya tidak perlu membayar biaya listrik, hehe. Dan untuk koneksi internet, saya pakai kartu CDMA dari salah satu provider yang hanya dengan biaya Rp 50.000 perbulan saya jatah sebesar 350 MB. Yang perlu diketahui, broker yang saya gunakan ini (FXInd) memakai platform trading METATRADER yang bandwidth nya tidak terlalu besar, bahkan bisa dibilang cukup hemat. Suka, setiap hari Senin sd Jumat, saya online di rumah mulai sekitar jam 19.00 WIB (malam) sd jam 10.30 WIB (pagi) nonstop (online di metatrader dan yahoo messenger). Lumayan ditinggal tidur, komputer memang tidak pernah saya matikan. Tapi itu bukan sesuatu yang pantas ditiru, hehe. Hanya pada hari Sabtu dan Minggu, kapan pasar libur, waktu luang saya manfaatkan untuk browsing atau simpati di situs-situs sosial sejenis facebook. Dan selama ini, belum pernah saya diharuskan membayar koneksi internet melebihi biaya berlangganan saya (Rp 50 000), atau dengan kata lain, belum pernah sampai over limit. Begitu. Benar-benar cukup hemat biaya operasional. Untuk saat ini sampai beberapa bulan ke depan, saya merasa masih nyaman menjalankan miccro account saya. Saya memang tipe orang yang lebih memilih berpikir realistis yang berharap jauh dari harapan.160 Ada banyak orang yang menurut saya itu sama dengan berjudi. Karena, memang dengan akun standar kita bisa mendapatkan bonus sebesar US25, langsung ditambahkan ke saldo kita hanya dengan syarat deposit awal kita tahan US100. Tapi dengan deposit awal dari itu, di akun standar kita bisa mendapatkan 100 poin karena di akun standar semua transaksi dalam dolar. Memang, itu berarti setiap OP (open posisi) dengan sizevolume 0.1 lot, untuk setiap 1 poin-nya kita bisa mendapat keuntungan sebesar US1 (atau kira-kira Rp 10 000 dengan asas US1 Rp 10.000). Tapi, bukankah itu sama dengan kita akan kehilangan US1 untuk setiap 1 poin rugi. Apalagi, hanya dengan deposit awal sebesar US100, ditambah bonus US25, berarti kita hanya akan memiliki 125 poin untuk menahan pergerakan harga, yang bahkan dalam satu hari bisa mencapai lebih dari 125 poin.160 Oh, ya. Ada satu lagi iming-iming bonus, kita akan merasakannya sebesar US100 sehingga volume trading kita sudah mencapai 10 lot. Memang, dengan akun standar, kita hanya butuh 10X bertrading dengan volume 1 lot pada tiap order. Tapi untuk bisa pasang order dengan volume 1 lot, saya menghendaki 500 sd 1000 poin untuk mem-back up satu posisi order, maka dana yang saya butuhkan setelah US 5000 sd US1000. Bingung. Coba lihat perhitungan di bawah ini: Standart account (dollar AS): 0.1 lot --- 1 poin 1 USD 1 lot --- 1 poin 10 USD Yang juga perlu diketahui, kapan kita mengambil sebagian uang kita (penarikan) sebelum total trading Kita mencapai 10 lot, maka kita tidak akan mendapatkan bonus kedua. Bonus awal dari US25 akan ditarik kembali oleh broker, dan kita juga tidak akan mendapatkan bonus bonus yang sebesar US100 tadi. Belum lagi kalau ternyata kemampuan analisa kita masih di bawah rata-rata, bisa-bisa anda kehilangan US100 (deposit awal) hanya dalam satu hari, atau bahkan dalam hitungan menit, karena rata-rata pergerakan harian mencapai 150 sd 250 poin, atau bahkan Dalam kondisi tertentu, meski sangat sering terjadi, dalam satu jam bisa bergerak naik turun sebatas 100 poin (atau lebih) .160 Intinya, lebih baik sedia payung sebelum hujan, di kita menyesal di kemudian hari. Yakinlah, jika kita menggunakan bidang ini dengan sungguh-sungguh dan tidak tergesa-gesa, berapapun bisa anda dapatkan dari sini. Tinggal mengalikan saja. Contohnya, sekarang ini rata-rata perhari saya dapatkan keuntungan sebesar 40 poin. Terkadang bisa mendapatkan 75 sd 100 poin, tapi di lain hari ada juga beberapa posisi yang saya cut loss (ditutup dengan kondisi merugi). Karena memang memang kita harus berbesar hati untuk ikhtisar dengan dunia ada untung dan rugi. Keuntungan itu. Saya dapatkan secara kontinyu, dengan rata-rata perharinya sebesar 40 poin tersebut. Untuk akun saya yang terakhir ini, alhamdulillah saya bisa melakukan penarikan setiap bulan yang cukup lumayan jika mengingat pada saya hanya berencana untuk membuat bidang ini sebagai pekerjaan sampingan.160 Dan seperti yang saya katakan tadi, anda bisa mendapatkan hasil bermas yang anda inginkan, Dengan catatan modalnya mencukupi. Tinggal dihitung saja, misalkan anda menginginkan mandapatkan hasil 5 juta bulan, dengan nilai keuntungan 25 poin sehari, maka perhitungannya sebagai berikut: Rp 5.000 000. 20 Rp 250.000 20 adalah jumlah trading day dalam satu bulan (hari perdagangan adalah hari dimana mana Pasar buka, yaitu Senin sd Jumat, dan dalam 1 bulan ada 4 minggu, maka jumlah trading day untuk 1 bulan adalah kira-kira 4 x 5 20) dengan rata-rata 25 poin yang anda rekomendasikan per hari, untuk bisa menjadi Rp 250.000 , Maka anda harus memesan dengan volume 0.1 lot di akun standar. Dengan 0,1 lot, setiap profit 1 poin berarti kita ada US1. Maka 25 x US1 US25 (dengan asas US1 Rp 10.000, maka US25 250.000). Sederhana bukan tentu saja, kita membutuhkan kenyamanan dalam bertrading. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan bagi anda untuk langsung masuk ke akun standar jika memang kemampuan anda masih di bawah rata rata. Apalagi jika anda masih-benar seorang pemula, kalau pada baris masih sering terkena margin call, maka dengan akun mikro tidak akan terlalu banyak kerugian yang anda tanggung. 160Masuklah ke account standar saja jika anda sudah benar-benar siap menurut saya, micro account cukup fleksibel karena saat ini saya tidak yakin dengan saya, saya bisa memesan dengan volume yang lebih kecil. Baru ketika saya benar-benar yakin, maka saya akan memesan dengan volume yang lebih besar. Seperti yang saya kemukakan di atas, dengan 0.1 lot, maka setiap 1 poin nya sekitar 1 sen. Dan dengan 1 lot, untuk setiap 1 poin nya serangan 10 sen. Jadi jika anda menginginkan 1 poin nya nya US1, maka tinggal dikalikan 10 saja. Lebih gampangnya, coba lihat perhitungan berikut ini: Akun mikro (persen): 0,1 lot --- 1 poin 1 sen (0,01 sen) 0,5 lot --- 1 poin 5 sen (0,05 USD) 1 lot --- 1 poin 10 sen (0,1 USD) 5 lot --- 1 poin 50 sen (0,5 USD) 10 lot --- 1 poin 100 sen (1 USD) 50 lot --- 1 poin 500 cent (5 USD) Cukup fleksibel bukan. Anda hanya tinggal volume order volume, maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Tapi tentu saja dengan tetap harus mempertimbangkan modal yang kita miliki. Ok, saya rasa sudah cukup panjang lebar saya kirim pengalaman saya. Mudah-mudahan saja bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi anda yang baru mulai bergelut di bidang ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Meraih sukses dalam menjalankan bisnis trading tentu menjadi suatu harapan bagi setiap trader. Agar kita bisa meraih sukses itu, kita harus terus mengupayakan agar pengetahuan dan kemampuan trading kita bisa semakin meningkat dan bisa diandalkan untuk keperluan modal pada kesempatan live trading. Memanfaatkan berbagai kesempatan serta sarana yang ada merupakan langkah yang tepat untuk kita lakukan agar kemampuan kita semakin meningkat. Di OctaFX, saya mencoba mengiktui secara rutin kontes trading quotcTrader Weeklyquot yang diadakan rutin oleh OctaFX. Selain sebagai sarana mengasah kemampuan trading, kesempatan inilah yang menjadi sarana bagi saya untuk sukses meraih hadiah menarik yang disediakn oleh OctaFX. Rebat FBS TERBESAR 8211 Dapatkan pengembalian rebat atau komisi sampai 70 dari setiap transaksi yang anda lakukan baik rugi maupun keuntungan, bergabunglah sekarang juga dengan kami trading forex fbsasian ----------------- Kelebihan Broker Forex FBS 1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100 SETIAP DEPOSIT ANDA 2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN 3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD 4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100 5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia Banyak lagi yang lainya Buka akun anda di fbsasian. ----------------- Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui: Tlp. 085364558922 BBM. Fbs2009 trading dengan memanfaatkan akun mikro memang cukup baik dan nyaman juga pelunasan juga yang dilakukan di octafx karena akan membuat trading yang ada tidak tergesa gesa, dan hal ini bila dilakukan dengan cara part time juga bisa 123 di dalam akun bonus FBS Bonus bisa dipakai untuk trading Delama 7 hari kerja dari bonus masuk ke akun Profit Anda tidak terbatas Anda bisa bisa bonus tanpa butuh verifikasi dan notifikasi Tertarik. Coba ikuti link ini Keuntungannya untuk FBS Bonus 100 deposit untuk trading Promosi pinjaman tetap dan menguntungkan Komisi yang paling besar: sampai 80 per lot Deposito 1: 3000. Maknyus paling besar Halo, Perkenalkan, Nama saya siti Saya adalah manajer pengembangan dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin menjembatani kemitraan dengan anda. Boleh saya minta kontaknya untuk penjelasan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke kontak saya dibawah ini. Hormat kami Siti Business Development ForexMart forexmart sitiforexmart Skype 8211 siti0623 WA - 62 821-1275-7858 FBS Indonesia Broker Terbaik 8211 Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS, bergabunglah sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia. co. id ------- ---------- Kelebihan Broker Forex FBS 1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100 SETIAP DEPOSIT ANDA 2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan 3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya Buka akun anda Di fbsindonesia. co. id ----------------- Jika butuh bantuan hubungi kami melalui: Tlp. 085364558922 BBM. FBSid007

No comments:

Post a Comment